Home / Berita / Ujian Nasional

Monday, 13 April 2015 - 21:00 WIB

Temukan kecurangan UN ? laporkan disini

RUMAH BELAJAR – Hari pertama Ujian Nasional sudah dimulai, apabila Masyarakat yang menemukan kecurangan selama pelaksanaan ujian nasional (UN) diharapkan melaporkan ke posko pengaduan yang dibuka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sejak Sabtu kemaren.

Kepala Bidang Pencitraan Publik Pusat Informasi dan Humas Kemdikbud Setiono, mengatakan, pihaknya sudah menerima 75 laporan dari masyarakat hingga Senin (13/4). Namun, hingga kini belum ada laporan terkait kecurangan UN. Baik tentang kebocoran soal, jual beli kunci jawaban ataupun isu bocoran jawaban UN.

“Meskipun jumlah laporan meningkat dari tahun lalu, tapi yang ditanyakan kebanyakan adalah tentang berapa paket soal UN, juga informasi tentang standar nilai 55,” kata Setiono dalam keterangan persnya, Senin (13/4).

Baca Juga  Gaji ke-13 PNS dan Pensiunan akan Segera Cair

Laporan dan pengaduan dari masyarakat diterima melalui berbagai media, yaitu telepon, SMS, surat elektronik, dan faksimili. Di Posko PIH pengaduan diterima melalui jalur telepon 5703303 dan 57903020, SMS 0811976929, email: pengaduan@kemdikbud.go.id dan faksimili 5733125.

Posko ini dibuka hingga 17 April mendatang setiap pukul 06.00-16.00 WIB. PIH, pengaduan yang berada di bawah Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik), Inspektorat Jenderal (Itjen), dan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) (sumber:jpnn.com)

Share :

Baca Juga

Berita

Pengumuman dan Pemanggilan Peserta PLPG Guru PAIS dan Madrasah Tahun 2015

Berita

Inilah Propinsi peraih Nilai Integritas Tertinggi

Berita

PGRI ingatkan Jokowi jangan ingkari janji dengan tidak hapus Tunjangan guru
Dirjen Guru Penggerak Pemimpin

Berita

Upaya Menghadirkan Pemimpin Pembelajaran Melalui Program Guru Penggerak

Berita

Inilah seragam PNS Terbaru dan Jadwal Pemakaiannya

Berita

Gaji ke-13 PNS dan Pensiunan akan Segera Cair

Berita

Inilah resiko yang ditanggung PNS apabila abaikan pendataan E-PUPNS 2015

Berita

Seragam Dinas PNS akan Berubah lagi