Home / Berita / Kurikulum 2013

Wednesday, 6 January 2016 - 23:00 WIB

Evaluasi Kurikulum 2013 Rampung, Kapan Penerapannya ?

Evaluasi kurikulum 2013 (K13) sudah diselesaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan demikian, K13 akan segera dilaksanakan bertahap mulai tahun ini.

“Evaluasi kurikulum alhamdulillah sudah tuntas. Road map atau peta jalan (Kurikulum 2013) juga sudah siap. Akan segera kami publikasikan,” ujar Mendikbud Anies Baswedan, Jumat (1/1).

‎Dia mengatakan, setidaknya ada dua aspek yang dievaluasi dalam Kurikulum 2013, yakni desain dan dokumen dari kurikulum tersebut. Kemudian untuk implementasi dari Kurikulum 2013 saat ini masih dilakukan secara bertahap sambil menunggu hasil evaluasi.

Mendikbud juga membantah kabar yang beredar mengenai penggantian nama Kurikulum 2013 menjadi Kurikulum Nasional. Kurikulum nasional, katanya, bukanlah nama baru dari Kurikulum 2013, melainkan bermakna bahwa kurikulum tersebut berlaku secara nasional. “Tidak ada Permendikbud yang menyebut tentang Kurikulum Nasional,” tegasnya.

Baca Juga  Permendikbud tentang Kawasan tanpa rokok di sekolah

Menteri Anies menuturkan, implementasi Kurikulum 2013 akan tetap dilanjutkan sesuai dengan hasil evaluasi yang telah dirampungkan Kemendikbud. “Kami ingin proses perbaikan kurikulum tidak dipandang sebagai satu-satunya cara meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Ini hanya salah satu caranya,” tandasnya

Sumber: JPNN

Share :

Baca Juga

Berita

Inilah POS dan Kisi-Kisi US dan UN Tahun Pelajaran 2014-2015

Berita

Mendikbud: Hanya Satu Orang Pelaku Pembocoran Soal UN

Berita

Inilah beragam Tunjangan Guru Non PNS

Berita

Pemerintah Dianggap Cueki Nasib Calon Peserta UN di Wilayah Asap

Berita

Surat Sanggahan Menpan RB mengenai Jadwal CPNS 2016

Berita

Siswa SD Surati Presiden Jokowi tentang buruknya fasilitas sekolah

Berita

Inilah Jadwal UN Susulan SMA sederajat

Berita

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Triwulan Pertama April 2015