Sekolah Dasar di Serang dapat bantuan Meja kursi dari Kayu bekas

JAKARTA- Dua sekolah dasar di Serang mendapatkan bantuan meja dan kursi dalam program Meubelair. Uniknya, meubelair yang diberikan berasal dari kayu bekas dan dibuat sedemikian rupa sehingga elok dipandang.

“Program meubelair ini tidak serta merta kami membelikan kursi dan meja dari luar kemudian dibagikan kepada sekolah di sekitar pabrik. Kami memanfaatkan dan mengolah kayu bekas yang tidak terpakai dari pabrik dengan memberdayakan masyarakat lokal sebagai pengrajin mebel kursi dan meja sekolah,” ungkap Kepala Corporate social responsibility (CSR)  PT Indah Kiat Pulp & Paper Serang (IKPP Serang) Dani Kusumah dalam siaran pers yang diterima JPNN, Selasa (10/5).

Dua sekolah yang mendapatkan bantuan meubelair tersebut adalah SDN Jeruk Tipis 3 dan 1, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Penyerahan bantuan disaksikan langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Dani mengungkapkan, program yang dijalankan sejak 2012 sampai 2015 telah menyalurkan lebih dari 960 set bagi 25 SD. Satu set terdiri dari satu meja dan dua kursi.

Sedangkan untuk tahun ini IKPP Serang akan menyalurkan 380 set. “Satu set meubel, jika dibeli jadi di luar harganya sekitar Rp 700 ribu. Dengan adanya program ini, untuk jumlah yang sama, biaya produksinya berkisar Rp 250 ribu, dengan kualitas kayu yang lebih baik,” papar Dani.

Sumber : JPNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *