Panduan Pengajuan Usulan Program Insentif Penulisan Buku Ajar Perguruan Tinggi 2015

Panduan Pengajuan Usulan Program Insentif Penulisan Buku Ajar Perguruan Tinggi 2015 – BProgram Insentif Penulisan Buku Ajar (buku terbit) Perguruan Tinggi yang dikelola oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kep ada Masyarakat (Dit.Litabmas), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2000. Program ini terbuka bagi dosen yang telah memiliki buku pembelajaran untuk perguruan tinggi yang diturunkan dari pengalaman pe nelitiannya dalam bidang ilmu apapun dan telah diterbitkan. Tidak sedikit jumlah dosen Indonesia yang berpengalaman dalam melakukan penelitian yang berhasil.
Dosen yang mengikuti program penelitian multi tahun seperti Hibah Bersaing, Hibah Tim Pascasarjana, Hibah Strategis Nasional, Hibah Kompetensi, dan Riset Unggulan Terpadu telah mengenal state of the art dalam bidang keahliannya. Pengalaman tersebut sepatutnya dimanfaatkan sebagai modal dasar untuk menulis buku teks. Namun sangat disayangkan jumlah buku yang ditulis dosen masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah dosen yang tercatat di perguruan tinggi Indonesia.
Berikut ini kutipan surat resmi Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang kami ambil dari website resmi http://dikti.go.id

Kepada Yth.:

  1. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri
  2. Koordinator Kopertis
  3. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta
  4. Ketua Lembaga Penelitian PTN/PTS

di seluruh Indonesia

Dengan hormat kami sampaikan bahwa dalam rangka memotivasi dan menumbuh-kembangkan minat dosen perguruan tinggi dalam menghasilkan publikasi ilmiah Buku Ajar yang sesuai dengan disiplin ilmu dan mata kuliah yang diampunya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam tahun 2015 akan memberikan insentif kepada dosen perguruan tinggi (PTN/PTS) yang telah menulis Buku Ajar (sudah terbit dan ber ISBN) melalui mekanisme seleksi.

Berkenaan dengan hal tersebut kami mohon kiranya dapat menyampaikan informasi ini kepada para dosen di lingkungan perguruan tinggi Saudara dan kepada Koordinator Kopertis mohon dapat meneruskan informasi ini kepada pimpinan perguruan tinggi di wilayah kerja Saudara untuk segera menyampaikan usulannya.

Usulan harus sudah diterima selambat-lambatnya tanggal 11 Mei 2015, Pukul 16.00 WIB, ditujukan kepada:

Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat,
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi,
Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Gedung D Ditjen Dikti Lt. 4
Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat,

Panduan Pengajuan Usulan Program Insentif Penulisan Buku Ajar Perguruan Tinggi 2015 dapat diunduh di laman http://dikti.go.id dan simlitabmas.dikti.go.id

 

Atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih.

Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,

 

ttd
Agus Subekti
NIP 196008011984031002

 

Unduh File

SURAT EDARAN INSENTIF BUKU AJAR 2015

PANDUAN USULAN INSENTIF BUKU AJAR 2015

 

Sumber : http://dikti.go.id