Rumah Belajar

Laporkan Pelaksanaan Masa Orientasi Siswa Jika tidak mendidik

Laporkan Pelaksanaan Masa Orientasi Siswa Jika tidak mendidik -Salam Edukasi, Kemdikbud kembali meluncurkan Portal “Kawal Pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik “ yang dapat diakses melalui laman http://mopd.kemdikbud.go.id/ .

Adapun Pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Anies Baswedan tentang pelaksanan Masa Orientasi Peserta Didik  yang kami kutip sebagai berikut”

Masa orientasi siswa -atau secara resmi disebut Masa Orientasi Peserta Didik-sesungguhnya bertujuan baik. Diantaranya untuk mengenalkan program serta lingkungan sekolah, mengenalkan cara belajar dalam jenjang baru serta mengembangkan budaya sekolah yang baik.

Namun kadangkala terjadi kesalahan implementasi atau penyalahgunaannya di lapangan. Karena itu jadi penting bagi kita bersama untuk menjaga agar MOPD ini jadi kesempatan yang baik bagi peserta didik baru untuk mengawali masa pendidikannya di sebuah sekolah sebagai pengalaman yang baik dan berharga.

Mari kawal niat baik MOPD ini jadi kegiatan yang baik pula. Sampaikan masukan, kritikan ataupun keluhan yang Anda saksikan dalam orientasi peserta didik di tempat Anda melalui isian di bawah ini.

Salam hangat dan hormat dari seluruh jajaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Jadilah sahabat Siswa dan Kemendikbud dengan terlibat melaporkan pelaksanaan jika terjadi perpeloncoan, pelecehan, kekerasan atau kegiatan apapun yang tidak mendidik selama Masa Orientasi Peserta Didik, ke laman: http://mopd.kemdikbud.go.id/