Kontribusi XL Axiata dalam Memajukan Dunia Pendidikan

Di era teknologi yang makin canggih sekarang serba online, membaca berita sudah bisa online, belanja online, bukan hanya itu saja yang serba online. Sekarang ini, dalam bidang pendidikan pun untuk mendapatkan data yang real, cepat dan fleksibel. Di bidang pendidikan contoh sekarang ini yang menggunakan pendataan online seperti Input data Padamu Negeri, Lapor BOS Online, Sinkronisasi dapodikdas dan dapodikmen, Uji Kompetensi Guru (UKG), dan sebagainya.
Mengingat pentingnya Internet di sekolah untuk melaksanakan pendataan online tersebut, saya sebagai operator sekolah di sebuah desa pinggiran pastinya memerlukan provider yang handal dengan kecepatan yang sangat cepat untuk mengakses Internet. Beberapa kali saya coba dengan kartu CDMA buat modem untuk akses internet namun baru beberapa bulan pakai sudah terasa kurang cocok karena kecepatan koneksi yang turun naik sehingga kemudian beralih ke modem GSM.

xl-logo

Sebagai operator sekolah di SDN Tambak Sirang Baru pentingnya koneksi Internet untuk membuka portal padamu negeri dan sinkronisasi data pokok pendidikan dasar (dapodikdas) memerlukan internet yang cepat, kemudian saya mencoba modem GSM  yang saya beli dari teman sama-sama operator sekolah dengan harapan mendapatkan sinyal dan koneksi internet yang cepat.

Awalnya saya coba kartu ” A ” yang katanya memiliki Kouta internet yang besar dan harga yang cukup murah, setelah saya coba namun harapan itu sirna. Untuk mendapatkan sinyal saja sangat susah apalagi mengharap koneksi cepat dan handal.

Kemudian saya coba beli kembali Kartu ” B ” yang katanya Internet super cepat, namun tak terbukti kebenarannya sehingga kartu  yang saya beli terbuang percuma. Bahkan saya mencoba membeli antena penguat sinyal modem agar mendapatkan sinyal maksimal tetap tidak menghasilkan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Kemudian saya memilih provider XL Axiata dengan berbagai pilihan paket layanan internet yang katanya handal, cepat dan stabil  untuk mengerjakan input data di portal padamu negeri dan sinkronisasi dapodikdas, dan ternyata benar terbukti cepat dan stabil koneksi internet saya. Sehingga pekerjaan saya sebagai operator sekolah dapat berjalan lancar.

Kontribusi Xl Axiata saat ini sangat membantu kami dalam dunia pendidikan, selain dalam hal pendataan online yang kami laksanakan di sekolah. Proses pembelajaran di sekolah turut terbantu dengan adanya koneksi internet yang handal serta kuota yang besar yang dihadir oleh XL ini sehingga dalam mencari bahan ajar yang diperlukan sangat mudah seperti mengunduh video-video yang berkaitan dengan pembelajaran di sekolah sangat terbantu dan tidak takut kouta internet habis.

Selain itu, sebagai blogger saya menggunakan xl di rumah yang memberikan koneksi internet cepat dan stabil menjadi pilihan saya dalam memenuhi kebutuhan internet saya.

Terima kasih XL yang telah memberikan koneksi Internet dan stabil serta kouta yang besar buat kami para Operator Sekolah.