Jangan Lupa untuk Singgah di Tiga Tempat Wisata Zaman Now Ini ketika Berkunjung ke Batam

Menjadi kota wisata, tentu Batam mempunyai banyak tempat-tempat menarik yang layak untuk disinggahi. Selain daerah pantai dan pulau yang menyimpan beragam cerita, ada juga tempat-tempat asyik khas anak muda zaman sekarang. Cocok untuk nongkrong atau sekadar melepas penat bersama sahabat.

(sumber : batam.go.id)

Mau tahu mana saja tempat asyik tersebut? Jangan lewatkan paparan singkat ini, ya.

  1. Nongkrong Asyik di Atas Rumah Pohon Tepi Laut di Taman Habibie Tangga Seribu

Pasti penasaran, bukan mengapa namanya Taman Habibie Tangga Seribu? Konon, dulunya pulau ini menjadi tempat tinggal Pak Habibie, presiden ke-3 RI bersama keluarga semasa pembangunan awal Batam. Di tempat ini pula terdapat satu rumah yang dulu ditinggali Pak Habibie dan keluarga.

Untuk masalah tangga, di sekitar wilayah taman terdapat kurang lebih seribu tangga. Tidak hanya di satu titik, tapi menyebar di beberapa titik. Salah satunya, tangga yang menjadi jalan menuju pantai di bawah taman.

Di taman ini, Anda dapat menghabiskan waktu untuk melepas penat di rumah pohon sembari menikmati semilir angin laut dan pemandangan kapal besar. Cukup dua ribu rupiah, Anda bisa mengabadikan momen indah dari ketinggian.

Tidak cukup di situ saja, ada juga pulau kecil yang berada di seberang Taman Habibie. Namanya, Pulau Putra. Cukup menyewa boot sebesar sepuluh ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati pemandangan tepi laut dan hutan Mangrove.

  1. Berburu Gadget Murah di Nagoya Hill

Sudah tidak asing, bukan, jika Batam adalah tempat berburu gadget murah? Nah, ketika Anda berkunjung ke kota industri ini, jangan lupa mampir ke Nagoya Hill Shopping Mall. Di sana, Anda bisa mendapatkan beragam merk gadget dengan harga miring. Dari mulai barang second, KW, sampai yang orisinal.

Kendati demikian, Anda tetap harus hati-hati dalam memilih barang. Pasalnya, ada banyak gadget yang dijual dari distributor Singapura. Meski, banyak juga yang memiliki garansi dari distributor resmi di Indonesia. Namun demikian, tetap saja, kuncinya adalah harus hati-hati dan pintar memilih. Pandai menawar pun diperlukan ketika berbelanja di Nagoya Hill agar tidak mendapat harga terlalu tinggi.

  1. Ngopi Cantik Sembari Menikmati Embusan Angin Laut di Rumah Kopi Fatmawati

Ngopi di kafe-kafe pinggir jalan yang padat penduduk itu sudah biasa. Tetapi, bagaimana jika menikmati secangkir kopi di atas laut? Puluhan kapal yang berlayar dari Batam ke Johor atau Batam ke Singapura, menjadi santapan mata sepanjang waktu. Belum lagi embusan angin yang menerpa tubuh.

Siapa yang tidak mau suasana seperti itu? Tentu, Anda pasti tidak ingin melewatkannya, kan? Jadi, datang saja ke ke Rumah Kopi Fatmawati di Mega Wisata Ocarina, Batam. Di sana, Anda bisa menikmati seduhan berbagai macam kopi bersama suasana romantis di kala sore dan malam hari.

Dari kawasan Mega Wisata Ocarina, ada gerbang merah yang menandakan rumah kopi tersebut. Sebuah jembatan dengan lampu-lampu hias memenuhi pagar pembatas akan menyambut Anda sebelum masuk ke bangunan minimalis dengan furniture modern di dalamnya. Jangan lewatkan untuk berhenti sejenak di atas jembatan berlatar belakang laut ini, untuk mengabadikan momen romantis bersama pasangan.

Usai lelah berkeliling kota Batam, menikmati tempat-tempat wisatanya yang asyik khas anak muda zaman sekarang, saatnya untuk mencari hotel murah di Batam dengan aplikasi Airy Rooms yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore.

Ada banyak pilihan hotel berkualitas dengan harga terjangkau yang bisa Anda dapatkan di Airy Rooms. Tidak hanya murah, tujuh fasilitas ini pasti akan Anda dapatkan, mulai dari kamar yang terjamin kebersihannya, hiburan 24 jam dari channel TV dan jaringan wifi gratis, shower air hangat yang akan membantu melepas penat, sampai perlengkapan kamar mandi yang bisa dibawa pulang. Booking sekarang juga melalui website atau aplikasinya dan lakukan pembayaran dengan mudah secara transfer, via kartu kredit, atau di gerai-gerai Indomaret yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Yuk, Berlibur!