Jadwal Pencairan/pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) 2015

Jadwal Pencairan/pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) 2015 – Salam Edukasi, Sertifikasi guru adalah salah satu cara pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan guru dan diharapkan berpengaruh terhadap peningkatan mutu pendidikan.
Tujuan Sertifikasi guru adalah menentukan kelayakan guru dalam melaksanakan tugas sebagai Pemegang peranan Penting dalam pembelajaran dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional.  Dengan Guru yang bersetifikat Pendidik melalui program Sertifikasi guru merupakan salah satu langkah pemerintah dalam membangun pendidikan yang berkulitas dan berkompeten baik di saat sekarang atau di masa yang akan datang.
Untuk mendapatkan Sertifikasi atau Tunjangan Profesi Guru (TPG) ada berbagai macam syarat yang harus dipenuhi oleh guru. Dalam hal pencairan atau pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) cukup menjadi sorotan oleh media khususnya media online, karena kabar pencairan sertifikasi guru adalah berita yang selalu ditunggu-tunggu. Selama ini, Pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) tidak merata di setiap daerah. Ada yang cepat dalam melakukan pencairan dan ada yang terlambat padahal waktu yang ditetapkan oleh pemerintah Pusat sudah lewat.
Berikut ini akan kami berikan rincian jadwal pencairan / pembayaran tunjangan profesi guru (TPG) tahun 2015.
Jadwal Pencairan/Pembayaran TPG (Tunjangan Profesi Guru) Tahun 2015
  1. Triwulan I (periode pertama), Januari – Maret 2015, dibayarkan di awal April 2015.
  2. Untuk periode ini sudah kita lewati dengan info pencairan tahap pertama yaitu tunjangan profesi guru cair tanggal 9-16 april tahun 2015 Triwulan II (periode kedua), April-Juni 2015, dibayarkan di awal Juli.
  3. Triwulan III (Periode ketiga), Juli – September 2015, dibayarkan awal Oktober 2015.
  4. Triwulan IV (Periode keempat), bulan Oktober – Desember 2015, dibayarkan pada awal Januari 2016.

Demikian informasi ” Jadwal Pencairan/pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) 2015 ” semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.