Inspiratif, Kisah Travelers yang Berhasil Keliling Dunia dengan Jalan Kaki hingga Motor

Siapa yang tidak ingin untuk dapat menyambangi setiap negara yang ada di dunia. Rasanya semua ingin. Sayangnya, ada sebagian orang yang hanya sibuk mencari info harga tiket pesawat ke setiap negara dan mencari tips untuk keliling dunia dengan harga yang murah. Sebagiannya lagi langsung membuat action untuk mewujudkan cita-citanya keliling dunia. Alhasil, perjuangannya pun tidak sia-sia. Seperti tujuh traveler di bawah ini yang berhasil keliling dunia dengan berbagai kisahnya

Cassandra De Pecol

 Perempuan muda ini baru berusia 27 tahun tapi ia sudah mampu mengarungi 181 negara. Perjalanannya ini ia namakan sebagai Ekspedisi 196. Adalah Cassandra De Pecol yang berhasil  keliling dunia mewakili International Institute of Peace Through Tourism and Skal International sebagai Duta Perdamaian. Ia pun membagikan kisah perjalananya ini melalui akun media sosial Instagramnya. Dari aksinya ini sering kali ia mendapatkan perjalanan gratis, Tertinggal 15 negara lagi yang belum ia sambangi. Jika sudah semua dan dapat diselesaikan dalam waktu 40 hari, ia pun akan memecahkan rekor dunia dan menjadi salah satu perempuan yang berhasil keliling dunia dengan waktu yang sangat cepat. Negara pertama yang ia kunjungi adalah Republik Palau atau Pulau Palau. Ia pun berhasil mengabadikan fotonya berada di bawah air dan dikelilingi ubur-ubur,

Herman Wenas

 Jika berjalan tiga kilometer saja sudah lelah, pria ini mampu berjalan kaki untuk menjelajahi negara-negara yang ada di dunia. Herman Wenas, seorang Warga Negara Indonesia memiliki program “ Friendship Walk Around the World for Future Generation”. Program ini pun berada di bawah naungan Yayasan MB-Gen dan dimulai pada 2007 hingga 2009 dengan berjalan kaki keliling dunia sejauh 40.000 kilometer.

Program ini dimulai dengan berjalan kaki sejauh 1000 kilometer dari Jakarta- Serang- Banten- Yogyakarta dan Semarang. Kemudian ia melanjutkan perjalanan 700 kilometer di Korea Selatan. Tahun 2008 tepatnya 20 Oktober ia memulai perjalanan kakinya dari Pantai Barat Amerika Serikat hingga melewati beberapa negara seperti Portland hingga San Faransisco. Total perjalanannya 2300 kilometer. Setelah itu ia pun melanjutkan perjalanan kakinya menuju Los Angeles dan berakhir pada 6 Desember 2008. Sambil berjalan kaki, ia pun membagikan flyer-flyer pariwisata yang ada di Indonesia.

Mario Iroth

Traveler ini memiliki aksi nekat di setiap liburannya sekaligus sosial. Ia pun nekat menjadi full time traveler dan memilih keluar dari pekerjaan kantorannya. Lebih gila lagi, saat dia mengelilingi setiap negara dengan menggunakan motornya. Adalah Mario Iroth, seorang traveler asal Manado. Mario memulai hobi traveler-nya di 2005. Mulanya ia hanya menggunakan motor untuk mengelilingi kota-kota. Di 2013, ia kembali menyambangi negara Kamboja dengan menggunakan motor. Sebelumnya di 2010, ia mengelilingi negara ASEAN namun masih menggunakan kendaraan umum.

Perjalanannya kali ini dinamakan wheel story 1, dengan menggunaan motor trail milik kantornya ia pergi ke Kamboja sembari mengumpulkan dana untuk diberikan ke sekola di Kamboja. Lewat media sosial ia mengkampanyekan aksi sosialnya dimana perkilometer dihargai Rp5.000. Setahun kemudian ia keluar kerja, perjalanannya pun sudah menempuh 24 negara dengan jarak total 85 ribu kilometer dan tahun ini targetnya 62 negara dengan jarak total 60 ribu kilometer. Beberapa perusahaan seperti Honda, Castrol, dan Michelin pun menjadi sponsor perjalanan Mario dan istri. Tak hanya bahagia, berbagai kisah seperti sakit diperjalanan, ditodong hingga dibuang ke Danau atau izin motor yang bermasah pernah ia rasakan.

Karolina Valeikate

Traveler asal Lithuania ini bernama Karolina Valeikate. Lewat kisahnya kita akan belajar bahwa mewujudkan mimpi atau cita-cita harus dibayar dengan kerja keras. Berawal dari ia merasakan hidupnya ada sesuatu yang hilang. Meskipun ia telah lulus kuliah di London, Inggris bahkan telah bekerja selama satu tahun di dunia fesyen ia masih mengalami kejenuhan. Hingga akhirnya ia memberanikan diri untuk menggapai cita-citanya keliling dunia.

Uang tabungan yang dimiliki masih kurang untuk memenuhi perjalanannya. Ia pun bekerja empat pekerjaan sekaligus dalam waktu empat bulan. Totalnya ia bekerja 110 jam dalam seminggu. Semua pendapatannya ia tabungkan. Alhasil, ia pun berhasil meninggalkan Inggris dan menyambangi setiap negara-negara. Terakhir negara yang ia kunjungi seperti Myanmar, Kamboja hingga Maroko. Setiap singgah di negara yang ia kunjungi, ia akan mengambil waktu yang cukup lama dan mencari kerja. Selain mendapatkan uang tentu ia pun mendapatkan pengalaman yang berharga.

Nah, bagaimana dengan kamu? Kisah mana yang akan kamu ikuti? Atau kamu akan membuka kisah sendiri untuk keliling dunia? Sebelum mengelilingi negara luar, yuk jelajahi terlebih dulu keindahan alam di negeri kita sendiri. Mulai cari tiket murah melalui Reservasi.com dan temukan destinasi-destinasi cantik nan eksotis yang ada di bumi pertiwi.