Inilah Daftar 89 Siswa ikut program belajar bersama maestro

Inilah Daftar 89 Siswa ikut program belajar bersama maestro– Sebanyak 89 siswa tingkat SMA/SMK se Indonesia mengikuti program Belajar Bersama Maestro (BBM) yang digagas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Ke-89 siswa tersebut akan disebar ke 10 orang maestro bidang seni yang ada di empat kota yakni Bandung, Solo, Yogyakarta, dan Jakarta.

Kesepuluh maestro tersebut merupakan ahli di bidang seni tari, teater, musik, film, seni lukis, dan juga patung. Mereka adalah I Nyoman Nuarta (seni patung), Tan De Seng (Musik/gitar, kecapi, suling), Sam Udjo (musik/angklung), Irawati Durban (tari), Supadminingtyas (sinden), Nasirun (lukis), Didik Nini Towok (tari), Aditya Gumay (teater), Purwacaraka (komposer), hingga gilang ramadhan (musisi).

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Kacung Marijan menuturkan, ke-84 siswa tersebut merupakan hasil seleksi dari total 274 siswa yang mendaftar sebelumnya secara online. Seleksi berlangsung sejak tanggal 21 Mei hingga 21 Juni 2015

“Target kami sebenarnya ada sekitar 100 siswa yang akan terjaring untuk mengikuti program ini. Namun sebagian besar terkendala dalam tidak melampirkan cv (curriculum vitae-red) mereka berupa hasil karya, dan lainnya,” ucapnya seusai acara pelepasan peserta Belajar Bersama Maestro (BBM) angkatan pertama, di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Kedepan, program ini akan terus berkelanjutan dan digelar setiap musim libur sekolah ( sumber : Pikiran Rakyat )

Silakan unduh Daftar 89 Siswa ikut program belajar bersama maestro di bawah ini :

download-4

Demikian informasi tentang ” Inilah Daftar 89 Siswa ikut program belajar bersama maestro