Inilah Cara Melihat Daftar Calon Peserta Sertifikasi 2015

RUMAH BELAJAR – Terkait informasi teknis sertifikasi guru yang telah digelar sejak tahun 2005 sampai saat ini.Tahun 2015 giliran guru yang diangkat mulai dari tahun 2005 sampai 2015 diseleksi untuk sertifikasi. Teknis pelaksanaan program sertifikasi guru ini berbeda dengan sebelumnya. Program sertifikasi untuk guru yang diangkat setelah tahun 2005 memakai istilah Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan. Teknis pelaksanaan sertifikasi diubah untuk mendongkrak kualitas guru.

Program banyak dipakai untuk sertifikasi guru yang diangkat sebelum 2005 adalahPendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Pendidikan hanya dilaksanakan selama 90 jam atau 9 hari di LPTK dan diakhiri dengan ujian. Bagi guru yang lulus, akan mendapatkan sertifikat profesi dan berhak memperoleh tunjangan profesi guru. Pada tahun 2015 ini pemerintah berencana merubah pola sertfikasi yang dahulu menggunakan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) sekarang dirubah dengan PPGJ (Pendidikan Profesi Guru Jabatan).

Agar lebih jelas bisa anda baca disini

INILAH TEKNIS SERTIFIKASI GURU TAHUN 2015

Inilah Cara Melihat Daftar Calon Peserta Sertifikasi 2015

1.  Kunjungi situs resmi http://sergur.kemdiknas.go.id/

sergur1Kemudian Klik Daftar calon peserta sertifikasi guru 2015

2. Selanjutnya klik Kriteria pada pojok kanan atas untuk melihat Daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2015

sergur2

3.  kemudian Pilih Propinsi dan Kota/Kabupaten yang anda ingin lihat

sergur3

4. Setelah ini klik Tampilkan, maka daftar calon sertifikasi guru tahun 2015 sesuai dengan Kabupaten/Kota yang anda pilih akan tampil.

sergur4

Semoga anda termasuk dalam daftar calon sertifikasi guru 2015

SALAM EDUKASI

Incoming search terms:

  • pengumuman peserta sertifikasi 2015