Ini Dia Alasan Perlunya Belajar Bahasa Inggris Bagi Karyawan

Menguasai bahasa asing tentu menjadi nilai lebih saat akan memasuki dunia kerja. Terlebih untuk penguasaan bahasa asing berupa bahasa Inggris. Menguasai bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional akan memudahkan Anda untuk bersaing di era globalisasi seperti saat ini. Dimana tentunya kita tidak mau bukan jika kalah saing dengan tenaga asing yang kian banyak masuk ke Indonesia.

 

Tak jarang dalam dunia kerja kita harus berhadapan dengan berbagai macam klien. Tidak hanya dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri. Saat berhubungan dengan klien dari luar negeri, bahasa Inggris sering digunakan sebagai bahasa untuk berkomunikasi. Kurang mahirnya berbahasa Inggris bisa menjadi bumerang jika tidak segera diatasi. Karena penguasaan bahasa Inggris yang terbata-bata tentu akan membuat setiap pemaparan atau presentasi yang kita utarakan menjadi kurang menarik. Bisa saja kesempatan emas di depan mata menjadi hilang sia-sia. Untuk itu penting sekali adanya bimbingan Inggris bagi karyawan. Agar semakin meyakinkan Anda kenapa hal ini penting, simak beberapa hal berikut ini:

 

  1. Memudahkan berkomunikasi.

Untuk Anda yang bekerja di perusahaan asing, seperti di bidang ekspor impor, atau jasa yang berhubungan dengan klien luar negeri maka kemampuan bahasa Inggris sangat diperlukan. Anda tentu tidak mau bukan jika terjadi miss komunikasi dan berakibat fatal pada pekerjaan karena komunikasi yang kurang lancar.

 

  1. Membangun networking perusahaan.

Dengan kemampuan bahasa Inggris yang bagus maka akan semakin memudahkan saat harus berhubungan kerjasama dengan klien asing. Karena tentunya kita perlu penguasaan bahasa Inggris yang bagus agar bisa memaparkan pendapat, negosiasi, atau presentasi yang berhubungan dengan kerja sama perusahaan.

 

  1. Mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik.

Menguasai bahasa Inggris secara aktif tentu menjadi nilai plus dibandingkan dengan yang tidak menguasai. Pimpinan tentu akan lebih mempercayakan tugas kepada karyawan yang penguasaan bahasa Inggrisnya bagus saat berhubungan dengan klien asing.

 

Mengingat sangat besarnya manfaat penguasaan bahasa asing untuk dunia kerja, maka tidak ada salahnya Anda mengupgrade kemampuan bahasa Inggris Anda menjadi lebih baik. Terlebih untuk Anda yang sudah bekerja. English First salah satu lembaga kursus yang menyediakan program pembelajaran untuk karyawan dengan sistem belajar yang berkualitas. Lengkapnya https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/