Gaji 13 dan Rapel kenaikan gaji cair resmi 1 Juli 2015

Gaji 13 dan Rapel kenaikan gaji cair resmi 1 Juli 2015 – Pemerintah memastikan gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS) akan dicairkan pada 1 Juli 2015 mendatang. Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro menuturkan pembayaran gaji ke-13 itu juga berbarengan dengan rapel kenaikan gaji PNS sebesar 6% periode Januari-Juni 2015.
“Pemerintah telah menetapkan gaji ke-13 dan rapel kenaikan gaji akan cair pada 1 Juli,” ujarnya singkat sambil disambut dengan tepuk tangan PNS usai sosialisasi dana desa di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow, Jumat (19/6/2015). Tunjangan gaji ke-13 ini berhak diterima oleh seluruh pejabat negara dan PNS, TNI, Polri, dan pensiunan. Pejabat negara yang akan mendapatkan bonus tahunan itu, antara lain menteri, anggota DPR, pimpinan lembaga, wakil presiden, hingga presiden.
Adapun besaran gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 adalah sebesar penghasilan pada bulan Juni 2015.
Sementara itu, struktur gaji ke-13 yang akan diberikan meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum, dan tunjangan kinerja. Perhitungan penghasilannya belum dikenakan potongan iuran dan potongan lainnya.
Bonus ini merupakan komponen belanja pegawai yang sudah diperhitungkan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) serta anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). (sumber : http://kabar24.bisnis.com)
Angin segar itu juga untuk Para PNS di lingkungan Pemprov Riau, bakal menerima pencairan gaji ke-13 pada  1 Juli mendatang. Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdapov) Riau H Zaini Ismail saat berbincang di Pekanbaru kemarin. Menurutnya untuk pembayaran gaji ke-13 PNS, sesuai edaran pemerintah pusat, memang sudah dijadwalkan yakni pada 1 Juli nanti ( sumber :JPNN)
Selain itu, Pembagian gaji ke-13 bagi 6.500 PNS di lingkungan Pemprov Kalsel dipastikan pada awal Juli nanti. Tepatnya, minggu pertama Juli. Menurut Kabiro Keuangan, MS Jehan mengatakan Pemprov menyiapkan pembagian gaji ke-13 di awal Juli, tepatnya minggu pertama Juli. Untuk anggaran, ia mengatakan tak akan jauh dari plafon anggaran rutin gaji PNS pemprov, Rp 20 miliar. (Sumber : Banjarmasin Post )
Demikian informasi tentang ” Gaji 13 dan Rapel kenaikan gaji cair resmi 1 Juli 2015 ” semoga realisasi oleh pemerintah benar adanya.