Cara Mudah dan Cepat Menurunkan Gula Darah

Penyakit gula adalah penyakit yang diderita oleh mereka yang memiliki kadar gula tinggi. Hal ini disebabkan oleh berbagai macam faktor baik itu dari pola makan yang tidak sehat maupun pola hidup yang tidak sehat. Ada banyak cara menurunkan gula darah secara alami yang sebenarnya bisa ditempuh oleh para penderita diabetes baik itu secara tradisional, kedokteran maupun berbagai cara lainnya yang aman untuk dilakukan dan direkomendasikan. Bagi anda yang saat ini tengah melawan penyakit tersebut, berikut akan saya paparkan beberapa cara mudah dan juga cepat dalam menurunkan gula darah agar kembali menjadi stabil melalui cara yang mudah.

 

1 . Kayu Manis

kayu-manis

Kayu manis sudah tidak asing lagi kita dengar karena rempah – rempah yang satu ini banyak sekali digunakan sebagai bahan masakan. Meskipun namanya ‘kayu manis’ namun sebenarnya rempah yang satu ini mampu mengatasi diabetes dan menurunkan kadar gula darah bila anda konsumsinya secara rutin. Selain untuk diabetes, kayu manis pun bahkan sangat bagus sekali untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh kita karena memiliki kandungan antioksidan. Cara menggunakannya mudah sekali, cukup dengan merebusnya dan air rebusan tersebut anda minum secara rutin.

 

2 . Brotowali

Tanaman ini sudah digunakan sebagai obat tradisional sejak lama. Tanaman ini memiliki rasa yang sangat pahit sekali. Brotowali baik sekali untuk digunakan sebagai cara menurunkan gula darah di dalam tubuh kita. Cara mengkonsumsinya pun mudah sekali, anda tinggal mengambil brotowali sebesar 20 cm saja. Campurkan juga dengan 3 lembar 3 lembar daun salam dan 1 genggam akar pepaya. Cuci ketiga bahan tersebut lalu rebuslah hingga mendidih. Rebus dengan 3 gelas air dan sisakan hingga satu gelas saja lalu anda minum dan rasakan khasiatnya.

 

3 . Menggunakan Obat yang Dianjurkan Dokter

 

Cara lainnya yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan obat resep dokter. Selalu melakukan cek gula darah secara rutin adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk dapat menurunkan kadar gula darah yang anda miliki Selain itu, ketahuilah apa saja pantangan makanan yang tidak diperbolehkan agar kadar gula darah bisa cepat turun.

 

Incoming search terms:

  • perbedaan matematika realistik dengan kontekstual