Cara membuat Tabel di Microsoft Word

Cara membuat Tabel di Microsoft Word – Salam Edukasi, di pagi yang cukup cerah ini kami ingin memberikan panduan cara membuat tabel di Microsoft Office 2007, 2010, atau 2013. Mungking bagi yang sudah pernah mencoba ini sudah biasa, namun bagi yang belum bisa membuat tabel di microsoft office word silakan dipraktikkan ya !!

( Baca Juga : cara mudah mengetik huruf arab di Microsoft Word )

Berikut ini langkah-langkah membuat Tabel di Microsoft Word

  • Pertama klik tombol Start – All Programs – Microsoft Office – Microsoft Office Word 2007, 2010, atau 2013.Selain itu bisa juga dengan cara mengklik Icon microsoft office word pada desktop laptop atau komputer anda.

Cara membuat tabel di microsoft Office word Bag. 1

  •  Sebelum memulai membuat tabel, terlebih dahulu buat judul tabel tersebut
  • Setelah judul sudah diketik, silakan Tekan enter . kemudian klik menu ribbon Insert – Table kemudian gerakkan kursor sesuai dengan jumlah kolom dan baris yang Anda butuhkan.

Cara membuat tabel di microsoft Office word Bag. 2

  • Setiap kali Anda mengklik area tabel maka ribbon akan berubah secara otomatis ke area Design seperti yang saya tunjukkan di gambar ini. Di menu ribbon Design inilah Anda dapat mengubah bentuk, warna, termasuk menghapus dan menggambar tabel baru.
  • Selain itu kita juga bisa mendesign sendiri warna dan bentuk table yang kita kehendaki misalnya memberi warna pada baris atau kolom tertentu. Tandai dahulu kolom atau baris yang hendak diberi warna. Kemudian dengan posisi masih di menu Design Anda klik Shading dan pilih warna sesuai selera.
  • Hasilnya seperti ini. Anda dapat mencoba beberapa menu yang ada agar makin paham dan mahir.
  • Kemudian jika karena suatu sebab tiba-tiba tabel menjadi tidak rapi seperti ini, bagaimana solusinya?
  • Mudah sekali, arahkan kursor ke sudut paling kiri Anda sampai ada tanda plus seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik kanan dan temukan menu Distribute Columns Evenly dan lihat hasilnya. Tabel akan kembali rata dan rapi.
  • Lalu bagaimana jika ingin menambah kolom baru? Itu juga sangat mungkin dilakukan. Letakkan kursor di sisi paling kanan atau di posisi yang ingin Anda tambahkan kolom baru. Boleh di awal atau di tengah. Kemudian klik kanan – Insert dan klik Insert Columns to the Right atau pilih menu lain sesuai orientasi yang Anda inginkan. Opsi untuk penambahan kolom di sebelah kanan, jika ingin menambah di sebelah kiri Anda bisa memilih Insert Columns to the left. Sedangkan untuk menambah baris silahkan pilih Insert Rows Above (atas) atau Insert Rows Below (bawah).
  • Kolom baru berhasil ditambahkan.

Demikian ” Cara membuat Tabel di Microsoft Word ” yang dapat anda gunakan tutorial ini di Microsoft Office Word 2007, 2010, dan 2013. Selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi anda pembaca ” RUMAH BELAJAR “.

Incoming search terms:

  • Cara membuat tabel dari laptop