Rumah Belajar

Cara Melaporkan pelaksanaan MOS jika Terjadi Peloncoan, Pelecehan, Kekerasan dan tidak mendidik

MOS Terjadi Peloncoan, Pelecehan, Kekerasan dan tidak mendidik, Laporkan disini !! – Sesuai judul artikel kali ini yang berkaitan dengan pelaksanaan Masa orientasi Siswa atau lebih sering disebut MOS. Di tahun pelajaran 2015/2016 ini pemerintah berupaya mengurangi terjadinya kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaan Masa orientasi Siswa atau bisa juga disebut Masa Orientasi Peserta didik dengan membuka portal “Kawal Pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik”

Berikut ini kami berikan cara anda mengawal dan melaporkan pelaksanaan MOPD atau MOS yang menyalahi aturan dan terjadi peloncoan, pelecehan, kekerasan dan tidak mendidik dalam pelaksanaannya. Ikuti langkah berikut :

1. Kunjungi laman resminya di http://mopd.kemdikbud.go.id/

2. Kemudian Klik LAPORKAN SEKARANG

Cara Lapor pelaksanaan MOS Sekolah yang menyalahi aturan3. Kemudian tampilan Form sebagai berikut yang harus anda isi sesuai laporan yang akan anda kirimkan, seperti Topik, jenjang pendidikan, Nama Sekolah penyelenggara, Lokasi kejadian, Deskripsi, orang-orang yang terlibat, serta lampirkan foto sebagai bukti otentik dan kemudian isi biodata anda sebagai pelapor.

cara lapor mos yang tidak mendidik4. Klik submit

Demikian ” Cara Melaporkan pelaksanaan MOS jika¬† Terjadi Peloncoan, Pelecehan, Kekerasan dan tidak mendidik ” semoga bermanfaat.