Rumah Belajar

Cara Login Aplikasi Penjaringan Program Indonesia Pintar 2015

RUMAH BELAJAR – Baru-baru ini kembali diluncurkan Aplikasi atau portal Program Indonesia Pintar. Portal ini digunakan untuk menverifikasi data siswa yang mendapat Kartu PIP (Program Indonesia Pintar) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah Joko Widodo beberapa bulan yang telah lewat.

Sebelumnya bagi siswa yang mendapat atau memiliki KPS/KKS/KIP  maka harus lapor ke pihak Sekolah. Selanjutnya Pihak Sekolah  mengentri/meng-up-date   data siswa (nomor  KPS/KKS/KIP)  calon penerima PIP 2015 yang memilki  KPS/KKS/KIP  ke dalam aplikasi  Dapodik  secara  benar dan lengkap. Data ini sekaligus  berfungsi sebagai data usulan siswa calon penerima  PIP 2015  dati   tingkat  sekolah   ke  Dinas  Pendidikan   Kabupaten/Kota dan  Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar.

AdapunCara Login Aplikasi Penjaringan Program Indonesia Pintar atau Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar 2015 pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai berikut :

1. Langkah pertama  Kunjungi website pip.kemdikbud.go.id

Tampilan portal pip.kemdikbud.go.idsebagai berikut

Cara Login Aplikasi Penjaringan Program Indonesia Pintar 2015

2. Masukkan Username dan Password yang telah terdaftar atau gunakan Username dan Password akun Dapodik sekolah anda

Demikian  artikel ” Cara Login Aplikasi Penjaringan Program Indonesia Pintar 2015 ” semoga bermanfaat bagi anda para operator sekolah dan guru sekalian.

SALAM EDUKASI