Cara cepat menghitung perkalian dengan metode garis

Cara cepat menghitung perkalian dengan metode garis – Matematika merupakan ilmu dasar yang sudah menjadi alat cabang ilmu pasti lainnya. Oleh karena itu penguasaan terhadap matematika mutlak diperlukan dan konsep-konsep matematika harus dipahami dengan betul dan benar sejak dini. Salah satu kesulitan guru Sekolah Dasar dalam mengajar adalah mengajarkan perkalian kepada siswa. Di kesempatan ini kami akan memberikan cara mudah mengerjakan perkalian dengan menggunakan metode garis.
Perkalian dengan garis adalah salah satu cara yang sangat cemerlang dalam menghitung perkalian dengan jumlah bilangan lebih dari dua. Penggunaan garis-garis yang disilangkan membuat anak akan lebih mudah menghitungnya ketimbang hafalan. Sangat baik jika anak-anak pada usia sekolah dasar dididik dengan berbagai cara untuk menentukan masalahnya.
Perhitungan dengan cara kreatif ini mampu mengembangkan otak secara seimbang ketimbang dengan metode menghafal. Anak akan lebih cepat faham dalam melakukan perhitungan perkalian walaupun dengan nominal yang tidak sedikit. Metode ini lebih praktis untuk anak-anak pemula yang baru belajar tentang perkalian.
Contoh yang kami berikan adalah perkalian 13 x 21 = . . . . .
Simak tutorialnya berikut ini :
1. Buat garis sesuai dengan bilangan yang akan dilakukan perkalian, contoh 1 = 1 garis, 3 = 3 garis.
Cara cepat menghitung perkalian dengan metode garis 1
2. Buat kembali garis sesuai angka pengali, yaitu 21.
 23. Hitunglah banyak titik pertemuan garis, lihat pada gambar
Cara cepat menghitung perkalian dengan metode garis 34.  Pada bagian tengah atau posisi vertikal yang sejajar, maka dijumlahkan. contoh 1 + 6 = 7
55. Lihat hasilnya perkalian 13 x 21 adalah 273
6
Masih belum jelas, simak video Cara cepat menghitung perkalian dengan metode garis,simak baik-baik ya !!!
Video pertama

Video Kedua

Incoming search terms:

  • cara cepat kreatif menghafal perkalian
  • perkalian cepat dengan garis
  • perkalian dengan metode garis
  • perkalian matematik garis