Rumah Belajar

Cara Cepat instal Aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 Terbaru

RUMAH BELAJAR – Dapodikdas kembali menghadirkan update terbaru di awal tahun 2015, bagi anda operator sekolah wajib mengupdate. Bagi anda yang belum memiliki Aplikasi Dapodikdas 3.0.2 silakan download disini.

Berikut ini kami berikan Cara Cepat instal Aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 Terbaru yang mungkin dicari-cari para operator sekolah.

Langkah Instal Aplikasi Dapodik / Dapodikdas v.3.0.2

  1. Langkah Pertama adalah Uninstal Dapodikdas 3.0.1 versi lama anda di Komputer/Laptop anda. Kemudian download aplikasi Dapodik versi terbarunya yaitu ” Dapodikdas Versi 3.0.2″ melalui link berikut ini : UNDUH APLIKASI DAPODIK v.3.0.2 
  2. Sesudah Uninstal aplikasi dapodik versi 301 selesai sempurna dan Aplikasi selesai terunduh kita lakukan Instalasi Dapodikdas versi 3.0.2 Lakukanlah Instalasi sampai tuntas sama seperti pada aplikasi dapodik versi terdahulu.
  3. Kemudian silahkan Generate dan Download Data Prefill terbaru melalui Info pendataan atau link http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/prefill_final/generate_prefill.php.
  4. Buat Folder Baru di [Drive C:] dengan Nama folder ” prefill_dapodik ” kemudian Pindahkan prefill yang sudah anda download ke folder prefill_dapodik tersebut.
  5. Lakukan registrasi ulang, data diisi sesuai dengan data-data sebelumnya.
  6. Login. Selesai.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. SALAM EDUKASI