Rumah Belajar

Ayo ikuti !! Lomba Peringatan Hari Sejarah

Lomba Peringatan Hari Sejarah – Maklumat Hari Sejarah Indonesia telah dilaksanakan pada hari Selasa, 6 Mei 2014 di Kota Yogyakarta, tempat dilaksanakannya Seminar Nasional Sejarah tahun 1957 yang menyemai lahirnya historiografi modern Indonesia (tradisiIndonesia-sentris).
Ditetapkannya Hari Sejarah Indonesia menjadi momen untuk mengembangkan kesejarahan baik secara kuantitas maupun kualitas dalam meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Untuk selanjutnya Hari Sejarah Indonesia diharapkan akan diperingati setiap tanggal 14 Desember dengan pertimbangan tanggal tersebut adalah tanggal dimulainya Seminar Sejarah Nasional tahun 1957.
Dalam rangka memperingati Hari Sejarah, yang diusulkan untuk ditetapkan pada tanggal 14 Desember setiap tahunnya, maka Direktorat Sejarah dan Nilai Budaya, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mengadakan berbagai aktivitas perlombaan:
I.  Lomba Logo Gerakan Nasional Cinta Sejarah
Kegiatan ini dirancang untuk mendapatkan logo Gerakan Nasional Cinta Sejarah yang dapat mendorong keterlibatan masyarakat, khususnya generasi muda untuk lebih peduli pada sejarah, sehingga logo ini dapat menumbuhkan rasa bangga, nasionalisme dan cinta tanah air
II.  Lomba Foto Diri Mirip Pahlawan Nasional
Lomba foto diri ini adalah sebagai sarana mendekatkan masyarakat khususnya generasi muda dengan tokoh- tokoh yang telah diangkat sebagai pahlawan nasional. Pahlawan nasional adalah gelar yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia kepada seseorang Warga Negara Indonesia yang semasa hidupnya berjasa sangat luar biasa bagi kepentingan berbangsa dan bernegara. Pahlawan Nasional yang sudah diakui
saat ini oleh Pemerintah Indonesia berjumlah sekitar 156 orang
III. Lomba Reportase Sejarah
Lomba reportase sejarah adalah kegiatan untuk melakukan peliputan jurnalistik dalam bentuk au
diovisual tentang suatu peristiwa sejarah di suatu tempat bersejarah (monumen, makam, bangunan bersejarah dan
tempat-tempat bersejarah)
Untuk Informasi selengkapnya silakan unduh brosur/leaflet disini
Demikian informasi tentang ” Ayo ikuti !! Lomba Peringatan Hari Sejarah ” semoga bermanfaat